Tim PKM-KC UHO Lolos Pendanaan Kemendikbud 2020

Oleh admin, 06 Oct 2020

Tim PKM-KC (Program Kreativitas Mahasiswa Karsa Cipta) dari Jurusan Teknik Elektro dan Program Sudi Rekayasa Infrastruktur dan Lingkungan Universitas Halu Oleo berhasil terpilih sebagai salah satu tim yang memperoleh pendanaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2020. Tim ini beranggotakan tiga orang mahasiswa yaitu Muhammad Ucok Abdullah (Teknik Elektro 2017) sebagai ketua tim, Pebi Wahyudin (Teknik Elektro 2017) sebagai anggota 1, dan Mulia Wali Abdiana Achmad (Rekayasa Infrastruktur dan Lingkungan) sebagai anggota 2 yang dibimbing oleh Ibu Hasmina Tari Mokui, S.T., M.E., Ph.D.

 

Rangkaian kegiatan dengan judul “Smart and simple current meter: sebagai solusi pengukur debit air yang efektif dan efisien” ini telah melewati beberapa tahap (desain dan simulasi alat, desain dan pembuatan web virtual, pembuatan video, dan laporan kemajuan) dari tanggal 10 Agustus – 30 September 2020. Kegiatan ini kemudian melalui tahap monitoring dan evaluasi pada tanggal 6 Oktober 2020 yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom.

 “Kami sangat beharap ke depannya setelah pandemik desain smart and simple current meter dapat dibuat untuk mempermudah pengukuran debit air”, papar Ucok selaku Ketua tim.

Penjelasan alat tersebut dapat dilihat pada link YouTube berikut.

YouTube :

https://youtu.be/mF-hLV4EjGM

«Kembali